Sunday, November 1, 2015

Berikan Susu Balita Terbaik, Bukan Gadget Terbaik





Susu balita terbaik dianggap enteng oleh sebagian moms sehingga memilih susu secara asal. Namun, untuk urusan gadget moms atau suami mencari informasi mendetail dan memilih yang terbaik. Nah loh, pernahkan moms berada pada situasi itu? Padahal efek yang diberikan keduanya jauh berbeda loh moms.



Yuk, mulai cermati susu balita kita! Pastikan susu formula terbaik untuk buah hati mengandung prebiotik, nukleotida, asam lemak esensial, vitamin, mineral, dan protein.

Sudah bukan rahasia umum yah moms bahwa anak jaman sekarang tumbuh bersama teknologi yang juga berkembang. Bahkan dari balita sudah akrab dengan berbagai gadget, mulai dari mendengarkan musik hingga bermain game di smartphone, tablet, atau gadget lainnya.

Gadget Dan Keterampilan Balita
Menurut survei di Inggris, banyak anak yang sudah menjadi pecinta sekaligus pecandu gadget elektronik sejak usia sangat muda. Anak-anak ini menghabiskan waktu 7-10 jam per hari. Akibat adanya gadget di rumah, anak-anak di Negeri Ratu Elisabeth ini lebih ingin cepat pulang dari sekolah daripada sebelum ada gadget. Kebiasaan ini dimulai sejak mereka balita dan kebutuhan akan gadget menjadi semakin bertambah seiring bertambhanya usia mereka.

Anak yang dibekali gadget sejak balita akan mengalami kurangnya keterampilan sosial dan pribadi mereka saat beranjak besar. Mereka mungkin akan ahli dalam menebak gambar atau mewarnai gambar dalam gadget mereka, namun bisa jadi takut saat berkomunikasi dengan orang – bahkan dengan keluarga dekat.

Selain memungkinkan gagap saat berkomunikasi dengan orang lain, anak balita akan susah bersosialisasi dengan sesama anak balita lainnya. Yang lebih parah, anak balita akan terjebak dalam gaya hidup sedentari alias minim aktivitas. Anak-anak kemungkinan akan menjadi obesitas karena minimnya gerakan dan kurang terampil dalam permainan di luar ruangan.

Apa Yang Dibutuhkan?
Moms, sulit ya untuk melepaskan diri dari jerat konsumtif? Yuk, mulai sekarang jadi Ibu yang lebih cerdas membedakan apa yang diinginkan dengan apa yang sebenarnya dibutuhkan.

Kita dianjurkan untuk mengontrol pemakaian gadget pada anak, apalagi yang masih dalam usia balita. Dalam usia balita, lebih baik berikan mainan edukatif yang merangsang kemampuan motorik dan kognitif mereka dibandingkan dengan gadget. Sebab jika hanya dibekali gadget, perkembangan motorik akan terhambat. Selain itu, dukung perkembangan motorik dan kognitifnya dengan susu balita terbaik.

No comments:

Post a Comment