Friday, November 20, 2015

Mana yang Ibu Pilih, Susu Balita Terbaik Rasa Cokelat atau Plain



 
Friso Indonesia

  

Susu balita terbaik kini ada dalam berbagai varian. Ada rasa vanilla, rasa cokelat, dan plain. Mana yang ibu akan berikan kepada sang buah hati? Sebelum membuat keputusan, ibu harus cari tahu tentang apa kelebihan dan kelemahan masing-masing susu.


Sebenarnya, kandungan nutrisi dalam susu, terlepas rasa apa saja, itu baik bagi pertumbuhan balita. Ibu bisa lihat iklan di televisi atau membandingkan sendiri kandungan yang tertera pada tabel produk susu balita. Di sana pasti ada kandungan yang diperlukan oleh balita mulai dari AA, DHA, prebiotik, probiotik, dan lain sebagainya.

Akan tetapi, bukan berarti ibu tidak perlu mempermasalahkan antara susu dengan berbagai macam rasa. Berikut beberapa pertimbangan yang perlu ibu ketahui sebelum akhirnya memberikan susu formula terbaik rasa coklat atau plain.

Kandungan Gula

Kandungan gula menjadi isu kesehatan yang tak pernah hilang. Sampai saat ini, kandungan gula selalu menjadi isu menarik. Pasalnya, gula yang notabene tidak dilarang oleh pemerintah ternyata menjadi penyebab berbagai masalah kesehatan seperti obesitas, diabetes, penyakit jantung, dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, pemerintah saat ini gencar sekali mengkampanyekan produk makanan yang rendah gula, atau bahkan tanpa gula tambahan. Hal ini dilakukan agar menekan pasien yang menderita masalah kesehatan yang diakibatkan terlalu banyak mengkonsumsi makanan tinggi kadar gula.

Lalu, apa hubungannya dengan susu formula rasa coklat untuk balita? Tentu ada kaitannya. Tahukah ibu jika dibandingkan dengan susu balita plain, susu balita rasa coklat itu memiliki kandugan gula yang lebih tinggi?

Terbukti susu coklat itu memiliki kandungan gula yang lebih tinggi. Itulah mengapa kebanyakan balita lebih suka susu rasa coklat daripada plain. Sayangnya, hal tersebut memberikan konsekuensi yang berat. Banyak sekali balita yang memiliki berat badan di atas normal atau obesitas. Hal ini tentu memicu munculnya penyakit lainnya seperti diabetes. Itulah mengapa produsen susu balita terbaik sekarang membuat susu coklat low sugar, artinya susu coklat yang rendah gula. 

Dari fakta di atas, bagaimana tanggapan ibu?

Solusi bagi Anak yang Lebih Suka Susu Coklat 

Bagi anak ibu yang terlanjur minum susu coklat, pasti tidak mudah untuk mengganti dengan susu plain. Kalaupun ibu ganti susu coklat no sugar, pasti rasanya berbeda karena si kecil sudah terbiasa dengan rasa manis dari susu coklat dengan kandungan gula yang tinggi.

Solusinya adalah dengan mengurangi takaran susu coklat. Selain itu, ibu coba memberikan susu plan mungkin sekali dalam satu hari. Jadi, itu tetap memberikan susu coklat tapi juga mengenalkan dengan susu plain. Lambat laun, si kecil akan terbiasa mengkonsumsi susu formula terbaik plain yang kadar gulanya lebih rendah daripada susu coklat.

Akan tetapi, ibu juga harus mengimbangi dengan jenis makanan yang tidak terlalu banyak gula. Mengganti susu coklat dengan susu plain tidak ada gunanya jika makanan yang ibu berikan setiap hari mengandung banyak gula.

Selain itu, sebaiknya ibu juga membuatkan makanan yang tidak terlalu banyak kandungan garam. Mulai sekarang, biasakan juga balita ibu mengkonsumsi makanan tanpa MSG agar terhindar dari penyakit kanker.

Itulah fakta-fakta yang bisa ibu jadikan pertimbangan sebelum membelikan susu formula rasa coklat atau plain. Semoga ibu lebih bijak karena perkembangan balita ibu dipengaruhi oleh apa yang ibu berikan meliputi makanan sehat dan juga susu balita terbaik .

No comments:

Post a Comment