Monday, November 9, 2015

Kandungan Sehat Pada Susu Balita Terbaik untuk Menambah Berat Badan


sumber: https://www.facebook.com/FrisoIndonesia


Susu balita terbaik memiliki banyak sekali kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh si kecil. Akan tetapi, apakah ibu salah satu dari sekian banyak ibu di Indonesia yang sudah memberikan susu formula terbaik tapi tubuh si kecil kurus?


Mungkin, ada yang salah dengan kesehatan sang buah hati. Ada kemungkinan juga ibu salah memberikan susu. Pada dasarnya, kebutuhan nutrisi setiap balita itu berbeda tergantung pada kondisi kesehatannya. Ada yang membutuhkan kandungan lemak tinggi ada juga yang rendah.
Lalu, apa sajakah nutrisi untuk balita yang harus ibu ketahui untuk menambah berat badan balita ibu? Berikut ulasannya.

Nutrisi Penting dalamn Susu Formula Terbaik untuk Menambah Berat Badan

Coba ibu sebutkan apa saja nutrisi yang sering ibu dengarkan dari iklan atau dari dokter di mana ibu berkonsultasi? Pasti banyak sekali. Dan setiap kandungan nutrisi tersebut memiliki peran tersendiri.

Akan tetapi, salah satu kandungan yang secara signifikan mempengaruhi berat badan sang buah hati adalah vitamin A dan vitamin B komplek. Pasalnya, vitamin A dan vitamin B kompleks ini merupakan kandungan yang membuat nafsu makan si kecil meningkat. Untuk itu, pastikan ibu memilih susu balita yang mengandung dua vitamin ini. Selain itu, ibu juga harus memastikan kadar vitamin A dan vitamin B komplek ini sesuai dengan anjuran dokter anak.

Selain itu, kandungan yang tak kalah penting lagi yang mempengaruhi berat badan balita adalah prebiotik. Ini merupakan pangan yang tidak bisa diserap atau dicerna oleh sistem pencernaan. Karena tidak bisa dicerna, maka prebiotik ini akan dimakan oleh bakteri baik dalam perut sang buah hati.

Para ahli kesehatan mengatakan prebiotik merupakan makanan utama bakteri baik sehingga bakteri baik tersebut bisa berkembang. Bakteri tersebut sangat dibutuhkan agar membunuh bakteri jahat yang jumlahnya berlebihan. Jika terlalu banyak bakteri jahat terlebihan, maka nutrisi dalam makanan tidak diserap oleh tubuh, tapi dimakan bakteri jahat. Bisa dikatakan apapaun makanan dan apapun susu balita terbaik yang ibu berikan percuma saja karena dimakan oleh bakteri jahat.

Itulah mengapa banyak ibu yang mengeluhkan balitanya sudah makan tapi tubuhnya kurus. Ibu harus konsultasi dengan dokter barangkali ada gangguan sistem pencernaan. Jika dalam satu haru si kecil buang air besar lebih dari 2 kali, maka ibu patut curiga ada yang salah dengan sistem pencernaannya.

Maka dari itu, kandungan prebiotik dalam susu formula itu sangat penting. Tidak heran jika banyak sekali dokter anak yang menyarankan para ibu untuk memberikan susu pendamping, tidak hanya ASI. Tentu susu pendamping yang memiliki kandungan tersebut di atas. ASI memang susu yang terbaik. Akan tetapi, jika tubuh ibu tidak bisa memproduksi ASI dengan jumlah dan kandungan yang baik sesuai kebutuhan sang balita, kenapa tidak menambahkan susu formula.

Pada saat ini sudah banyak sekali susu formula yang disempurnakan. Kandungan gizi semakin lengkap sesuai dengan kebutuhan balita ibu. Jadi, tidak ada alasan untuk khawatir jika nutrisi sang buah hati tidak terpenuhi hanya karena mengkonsumsi susu formula. Friso Gold 3 merupakan susu balita yang sangat direkomendasikan karena mengandung beberapa nutrisi yang baik untuk balita dan juga untuk menambah berat badan balita. Akan tetapi, ibu juga harus tetap memberikan ASI selain juga menambahkan suplemen tambahan berupa susu balita terbaik

No comments:

Post a Comment