Wednesday, November 25, 2015

Susu Balita Terbaik untuk Si Kecil yang Sudah Masuk 1 Tahun




Susu balita terbaik harus diberikan kepada buah hati ibu yang sudah masuk pada usia 1 tahun. Susu ini sangat penting karena nutrisi yang terkandung di dalamnya akan memastikan tumbuh kembang si kecil normal dan sesuai yang ibu harapkan.


Akan tetapi, ada beberapa hal yang perlu ibu ketahui mengenai susu untuk anak dengan usia 1 tahun. Apa saja itu? Berikut ulasannya.

Cara Penyajian yang Benar

Tahukah ibu bahwa kebanyakan ibu di Indonesia menyajikan susu anak 1 tahun ini dengan cara yang salah? Mungkin juga melakukan kesalahan yang sama. Yang jelas, jangan sepelekan cara penyajian susu. Jika ibu terus memberika susu untuk anak ibu namun cara penyajiannya salah, percuma saja apa yang selama ini ibu lakukan.

Ibu harus harus tahu cara penyajian yang salah akan membuat nutrisi yang ada di dalam susu akan hancur. Protein merupakan kandungan yang paling sering hancur. Itulah mengapa banyak ibu heran kenapa anaknya sudah mengkonsumsi susu balita terbaik tapi tetap saja berat badan anak tidak ideal. 

Ada dua kemungkinan jika hal tersebut terjadi pada anak ibu. Yang pertama, ibu memilihkan susu formula yang salah. Yang kedua, cara penyajiannya salah. Cara penyajian membuat nutrisi penting yang terkandung di dalam susu balita seperti protein dan kalsium rusak.

Untuk itu, perhatikan cara menyajikan susu yang benar. Pertama, ibu siapkan botol kemudian tuangkan air panas secukupnya. Kemudian, campur dengan air dingin agar air di dalam botol menjadi hangat. Baru setelah itu ibu bisa menuangkan susu formula ke dalam botol.

Banyak sekali ibu yang melakukan cara penyajian secara terbalik. Awalnya, ibu menuangkan susu ke dalam botol terlebih dahulu kemudian menambahkan air panas kemudian air dingin. Ibu harus tahu ketika ibu menuangkan air panas ke dalam botol yang sudah ada susunya, maka beberapa kandungan penting terutama protein akan rusak. Jadi, percuma saja ibu memberikan susu anak 1 tahun karena nutrisinya sudah berkurang.

Mulai sekarang, ibu harus mempraktekkan cara penyajian yang benar. Seberapa mahalpun susu yang ibu beli akan sia-sia saja jika ibu menyajikan dengan cara yang salah.

Kandungan Berupa Kalsium

Banyak sekali nutrisi yang terkandung di dalam susu balita usia 1 tahun. Ada AA, DHA, Omega 3, dan lain sebagainya. Nutrisi tersebut sangat dibutuhkan oleh si kecil.

Namun, satu nutrisi yang harus terkandung di dalam susu yang ibu pilih dan kadarnya harus tinggi, yaitu kalsium. Pada saat anak sudah memasuki usia 1 tahun, anak semakin aktif. Ia mulai belajar berjalan. Pada saat inilah kalsium sangat dibutuhkan agar tulang anak bekembang dengan kuat.

Selain itu, pada usia 1 tahun pertumbuhan tulang sangat signifikan. Kekurangan kalsium akan membuat anak ibu tumbuh pendek. Lebih parah lagi jika tulang anak ibu tidak tumbuh dengan normal sehingga telah berjalan. Oleh karena itu, pastikan ibu memilih susu balita 1 tahun yang mengandung tinggi kalsium. 


Dan satu hal yang pasti harus ibu lakukan, yaitu mengajak serta memotivasi si kecil untuk berkembang. Umumnya, anak yang sudah berusia 1 tahun sudah mulai berjalan dan berbicara. Untuk itu, tidak hanya nutrisi yang diperlukan oleh tubuh si kecil, tapi juga stimulan dari luar. Ibu harus mulai mengajak anak untuk berkomunikasi dan lebih sering mengajak jalan. Dengan cara ini, ada pemacu dari luar berupa stimulan serta peran serta ibu serta pemacu dari dalam berupa nutrisi yang terkandung dalam susu balita terbaik.

No comments:

Post a Comment