Tuesday, November 17, 2015

Pentingkah Susu Balita Terbaik untuk Pencernaan?

susu balita terbaik
Friso Indonesia


Susu balita terbaik diperkaya dengan kandungan-kandungan yang penting untuk perkembangan balita. Ada DHA, AA, vitamin, dan lain sebagainya. Para orang sibuk mencari susu yang membuat si kecil nanti cerdas dan pinter ketika dewasa nanti.


Memang tidak salah jika ibu juga memberikan susu balita yang paling bagus yang menangandung nutrisi lengkap sesuai saran ahli ahli gizi balita. Akan tetapi, ibu tidak boleh menganggap sepele dengan pencernaan. Kecerdasan otak memang penting, tapi jika disuruh memilih, mana yang ibu pilih, anak yang sehat atau anak yang pintar?

Tentu saja jawaban pertama adalah anak atau balita yang sehat. Baru kemudian ibu pasti lebih senang jika si kecil pintar. Itulah mengapa ibu harus memperhatikan susu balita paling bagus untuk pencernaan.

Untuk meyakinkan ibu bahwa ibu tidak akan salah memilih susu formula terbaik untuk sistem pencernaan si kecil, berikut beberapa alasan yang wajib ibu pertimbangkan.

Sistem Pencernaan Buruk Membuat Nutrisi Tidak Bisa Diserap oleh Tubuh

Ibu tahu sistem pencernaan itu memegang peran yang sangat penting. Apapun susu yang ibu berikan dan makanan bergizi yang dikonsumsi oleh si kecil, maka itu semua sia-sia saja jika sistem pencernaan tidak baik.

Salah satu ciri dari sistem pencernaan si kecil kurang berfungsi maksimal adalah seringnya BAB (buang air besar), sering muntah setelah makan atau minum susu, berat badan turun menjadi tanda-tanda adanya masalah dengan sistem pencernaan yang kurang baik.

Namun, selain tanda-tanda tersebut, jika sistem pencernaan buruk, maka susu balita paling mahal sekalipun yang mengandung nutrisi lengkap tidak bisa diserap oleh tubuh. Semuanya akan melewati sistem pencernaan dan kemudian keluar dengan BAB. Yang jelas, kandungan dalam susu tersebut tidak bisa diambil oleh tubuh.

Itulah mengapa percuma saja jika ibu hanya lebih mengutamakan susu yang mampu mencerdaskan otak sementara pencernaannya luput dari perhatian ibu.

Sistem Pencernaan Mempengaruhi Perkembangan

Apa yang ada di benak ibu jika mendengar kata perkembangan balita? Yang jelas bukan hanya berat badan dan tinggi balita, tapi juga perkembangan organ-organ tubuh penting lainnya, tak terkecuali otak.

Dalam hal ini, susu balita terbaik dibuat sesuai dengan kebutuhan si kecil untuk tumbuh berkembang. Kandungan nutrisi di dalamnya disesuaikan dengan usia dan kebutuhan si kecil. Itulah mengapa produsen susu terbaik mengklasifikasikan susu berdasarkan usia. Karena nutrisi yang dibutuhkan si kecil tergantung pada usianya.

Ibu bisa membayangkan jika susu yang ibu berikan hanya mengandung nutrisi untuk kecerdasan saja sementara nutrisi pertumbuhan kurang. Maka organ tubuh tidak bisa berkembang normal dan percuma saja nutrisi yang ibu berikan untuk kecerdasan.

Semoga dengan informasi ini, ibu mulai lebih bijak membelikan susu balita yang bagus untuk balita ibu. Memang banyak sekali iklan di televisi tentang susu yang akan mencerdaskan otak si kecil. Dilengkapi dengan berbagai nutrisi yang mengembangkan kecerdasan otak balita, susu tersebut mungkin saja dibandrol dengan harga yang mahal.

Tidak heran jika ada persepsi di masyarakat bahwa susu balita yang terbaik, khususnya dilengkapi dengan nutrisi untuk kecerdasan otak itu harganya mahal. Persepsi tersebut tidaklah benar. Ibu harus memahami bahwa susu balita yang baik itu mengandung nutrisi yang baik untuk pencernaan sehingga tidak ada masalah dengan perkembangan si kecil. Jadi, ibu sudah tahu bukan seperti apa susu balita terbaik? 

No comments:

Post a Comment