Sunday, November 1, 2015

Susu Balita Terbaik Paling Disarankan

sumber: friso.co.id

Susu balita terbaik itu sangat banyak. Hampir setiap produsen susu balita mengatakan bahwa mereka memiliki susu bayi kualitas terbaik. Lalu, apa kriteria terbaik tersebut?



Dalam hal ini, Anda sebagai konsumen serta orang tua yang ingin balita Anda tumbuh sehat dan normal harus tahu kriteria apa saja yang menjadikan susu balita dikatakan terbaik. Apakah ada kandungan yang khusus atau kandungannya berbeda dengan susu balita kebanyakan.

Sayangnya, hampir semua susu formula terbaik itu mengandung zat yang sama, seperti AA dan DHA, protein, kalsium, ogema 3, dan lain sebaiknya. Anda buktikan membeli beberapa susu foruma dengan merk yang berbeda. Lihat komposisinya dan Anda akan melhat komposisinya hampir atau bahkan sama.

Lalu, bagaimana Anda menentukan susu balita terbaik?
Ternyata, selain merk yang berbeda, ada hal lain yang harus Anda ketahui mengenai susu formula bayi ini. Berikut beberapa jenis susu formula yang bisa Anda dapatkan di pasaran.


Susu Full Cream
Ini merupakan jenis susu formula yang paling sering ditemukan di pasaran. Biasanya susu ini berbentuk cair dan serbuk. Untuk balita, susu ini berbentuk serbuk.



Susu full cream ini dikatakan sebagai susu untuk balita terbaik karena memiliki kadar lemak yang cukup. Umumnya, kadar lemak dalam susu full cream ini sekitar 3 persen.


Pada umumnya, orang tua memilih jenis susu ini jika tidak ada masalah dengan kondisi balita. Akan tetapi, ada baiknya Anda konsultasi dokter anak terlebih dahulu untuk meyakinkan balita Anda tidak masalah mengokonsumsi susu full cream ini.

Susu Skim
Jenis susu yang satu ini disebut juga susu rendah lemak. Dikatakan susu rendah lemak karena kadar lemak yang terkandung di dalamnya kurang dari 1%.

Ada satu hal yang harus Anda ketahui dari susu skim ini. Biasanya, dokter akan menyarankan memberikan susu skim ini jika balita Anda memiliki kelebihan berat badan. Layaknya orang dewasa, balita yang memiliki kelebihan berat badan juga tidak baik karena hal tersebut akan mengganggu kesehatannya secara umum.

Akan tetapi, bukan berarti mengkonsumsi susu skim yang rendah lemak ini akan membuat anak Anda lebih kurus. Sebuah studi yang dilakukan oleh seorang profesor pediatrik endokrinologi dari University of Virginia Health System menunjukkan justru balita yang mengkonsumsi susu skim ini menjadi gemuk.

Menurut profesor, hal tersebut bukan dikarenakan susunya, tapi memang berat badan balita tinggi sehingga susu saja tidak mampu membuat berat badannya kembali normal. Jadi, bisa dikatakan susu skim hanya membantu agar kegemukan bali tidak semakin parah.

Untuk itu, agar susu skim ini menjadi susu balita terbaik, balita yang mengalami permasalahan berat badan, Anda sebagai orang tua juga harus memperhatikan asupan gizi dari makanan. Konsultasikan dengan dokter untuk mendapatkan saran secara medis mengenai pola makan yang baik agar balita Anda mendapatkan berat badan normal.

 Susu Formula Khusus
Bukan berarti ketika sebuah produsen susu formula mengatakan produknya yang terbaik pasti susu tersebut terbaik. Karena pada dasarnya kondisi balita yang bisa menentukan mana susu formula yang terbaik dan mana yang tidak.

Seperti halnya susu formula khusus. Ini dikatakan susu terbaik untuk balita jika balita tersebut memiliki permasalahan khusus. Biasaya, susu formula khusus ini mengandung rendah laktosa, tinggi protein, dan juga zat besi.

Itulah beberapa jenis susu formula yang harus Anda ketahui. Pastikan Anda mengetahui kondisi kesehatan balita Anda agar Anda bisa memilih susu balita terbaik.




No comments:

Post a Comment