Sunday, January 3, 2016

5 Tips Memilih Susu Balita Terbaik

susu balita terbaik
Friso Indonesia


Memilih susu balita terbaik adalah hal yang sangat penting untuk diketahui oleh para ibu, karena masa pertumbuhan di usai belita sangatlah penting bagi sang buah hati. Pemilihan susu balita terbaik bagi sang buah hati bukan saja penting bagi pertumbuhan fisiknya, tetapi juga bagi pertumbuhan otaknya. Beberapa tips penting untuk diketahui dalam memilih susu balita terbaik, minimal ada 5 tips. 5 Tips berikut adalah sebagai berikut:


1.      Perhatikan Komposisi yang terkandung dalam susu balita tersebut. Yang terpenting dalam komposisi susu balita adalah pembutannya harus berdasarkan aturan codex alimentarius comission yang mengutamakan kandungan docosahexaenic acid (DHA), nukelotida dan taurin serta zat penting lainnya seperti zat besi (fe) dan arachinadonic acid (AA).

2.      Selain itu ibu juga wajib Memperhatikan Kandungan yang terdapat dalam susu balita tersebut. Jangan memilih susu balita yang mengandung zat lutein, sphingomyelin serta gangliosida, tetapi ibu sebaikanya milih susu balita yang kandungan nutrisinya mendekati nutrisi yang ada pada ASI asli.

3.   Perhatikan Usia si Kecil saat ibu memilih susu balita untuk si kecil. Mayoritas susu balita yang beredar di pasaran dibagi menjadi 2-3 golongan usia balita. Jadi pilih susu balita yang seusai dengan usia si kecil, karena setiap usia membutuhkan kandungan nutrisi yang berbeda, baik untuk perkembangan fisiknya dan juga otaknya.

4.      Perhatikan Tanggal Kadaluwarsa susu balita yang ibu pilih. Waktu membeli susu balita bagi si kecil, ibu wajib memperhatikan tanggal kadaluawarsa yang ada pada kemasana susu balita tersebut. Jangan membeli susu balita yang sudah mendekati kadaluwarsa apalagi yang sudah kadaluwarsa karena akan berbahaya bagi si kecil.

5.     Perhatikan Reaksi Tubuh si Kecil terhadap susu balita yang diminumnya. Terutama jika keluaraga ibu atau bapak memiliki riwayat alergi, hal ini sangat penting ibu susu balita tersebut.perhatikan. Karena mayoritas jika sang buah hati berasala dari keluarga yang memiliki riwayat alergi terhadap susu, besar kemungkinan si kecil juga akan laergi terhadap susu tertentu. Jadi jangan teruskan memberikan susu balita yang membuat si kecil alergi, muntah, sembelit dan mengalami reaksi tubuh negatif lainnya. Segera hentikan dan  baiknya segera memeriksakan si kecil ke dokter untuk memastikan tetnag alergi atau penolakan tubuh lainnya terhadap bahan-bahan tertentu yang terkandung di dalam susu balita yang ibu berikan kepada si kecil. Tetapi jika si kecil suka dan tidak memicu efek negatif atas tubuhnya, teruskan pem berian

Bagi para ibu muda yang baru memiliki anak pertama dan juga para ibu yang bingung untuk memilih susu balita terbaik bagi si kecil, semoga bisa mendapat petunjuk yang jelas dengan membaca artikel 5 tips memilih susu balita terbaik ini.

No comments:

Post a Comment