Monday, January 4, 2016

Waspadai Susu Anak 1 Tahun yang Sudah Terkontaminasi


susu anak 1 tahun
Friso Indonesia

Susu anak 1 tahun tidak hanya memberikan banyak manfaat tapi juga bisa memberikan madhorot atau ketidakmanfaatan. Ibu pernah dengar ada anak yang keracunan susu balita 1 tahun? Kebanyakan kasus tersebut dikarenakan susu yang dikonsumsi sudah terkontaminasi dengan bakteri. Jika hal tersebut terjadi, maka susu akan berubah menjadi racun karena bukannya membuat anak sehat tapi justru sakit.



Bagaimana susu bisa terkontaminasi bakteri? Ini yang harus ibu ketahui. Proses pembuatan susu yang kurang higienis dan tidak sesuai standar kesehatan menjal salah satu penyebab susu terkontaminasi. Pada proses tersebut, bisa jadi bakteri masuk ke dalam kemasan dan berkembang di dalamnya.

Akan tetapi, kasus tersebut sekarang ini bisa ditekan. Pasalnya, pemerintah melakukan pengawasan sangat ketat untuk melihat bagaimana kondisi susu balita 1 tahun apakah baik atau sudah terkontaminasi bakteri.


Cara penyimpanan yang salah juga menjadi penyebab masuknya bakteri yang mengakibatkan susu formula anak 1 tahun terkontaminasi. Menyimpan di tempat yang terbuka dan terkena sinar matahari akan membuat microorganism masuk dan berkembang di dalam susu. Untuk itu, sebaiknya ibu menaruh susu di wadah yang bisa ditutup rapat dan ditaruh di dalam sebuah almari yang tidak terkena sinar matahari. Dengan demikian, ibu tidak khawatir lagi adanya bakteri yang masuk dan berkembang di dalam susu anak 1 tahun.

No comments:

Post a Comment