Monday, January 4, 2016

Hati-Hati Menyimpan Susu Balita Terbaik

susu balita terbaik
Friso Indonesia

Susu balita terbaik bisa membahayakan si kecil. Beberapa kasus di mana balita mengalami keracunan susu itu dikarenakan susu balita terkontaminasi dengan bakteri. Terkontaminasi ini tidak lain dikarenakan ibu tidak benar-benar menyimpan susu dengan baik.


Untuk itu, agar susu yang ibu berikan kepada si kecil tidak terkontaminasi bakteri yang mengakibatkan keracunan, maka ibu harus memperhatikan cara menyimpan susu formula terbaik.

Yang pertama, simpanlah susu pada wadah yang tertutup dengan rapat. Terkadang, ibu malas untuk membuka bungkus susu dan menaruh ke dalam wadah lain yang dilengkapi dengan tutup. Padahal, dengan memindahkan ke wadah tersebut, resiko susu balita terkontaminasi oleh bakteri menjadi sangat kecil.

Lain hal jika ibu tetap menggunakan bungkus susu asli. Ada kemungkinan susu tersebut terbuka dengan sendirinya dan bakteri akan masuk dan berkembang di dalamnya.

Yang kedua, taruhlah di dalam lemari agat tidak terkena sinar matahari secara langsung. Jangan biarkan susu berada di atas meja atau tempat lain yang kemungkinan besar terkena sinar matahari secara langsung. Hal ini dikarenakan mikoorganisme bisa masuk ke dalam susu dan berkembangbiak di dalamnya.


Setelah memperhatikan cara menyimpan susu formula tersebut, ada satu tambahan informasi yang harus ibu ketahui, yaitu lama penyimpanan susu. Setelah ibu buka susu balita yang ibu beli, maka jangan sampai ibu menyimpannya selama 3 bulan. Jika sudah 3 bulan namun susu tersebut masih ada, sebaiknya ibu buang saja walaupun kelihatannya masih bagus. Ibu beli lagi susu balita terbaik.

No comments:

Post a Comment