Monday, January 4, 2016

Perkembangan Anak Usia 3 Tahun Normal, Tapi Kok Sering Sakit


perkembangan anak usia 3 tahun
Friso Indonesia

Perkembangan anak usia 3 tahun itu sudah sangat signifikan. Balita ibu sudah mulai bercerita tentang banyak hal dengan cara yang sangat lugu. Selain itu, balita juga semakin rajin bereksplorasi, berjalan ke tempat-tempat baru, mencoba permainan baru, dan lain sebagainya. Itu tandanya perkembangan balita usia 3 tahun sehat. Sayangnya, tidak jarang balita yang perkembangan fisik maupun psikisnya normal namun sering sakit. Apakah salah satunya adalah balita ibu?




Jika ya, ibu tidak perlu khawatir. Menurut dokter anak, sangat wajar sekali jika anak pada usia 3 tahun sering sakit. Asalkan, durasi sakit tersebut tidak panjang. Jika balita panas dan deman hingga 3 hari, maka itu masih sangat wajar. Ibu harus membawanya ke dokter anak jika demam yang dialami si kecil hingga 7 hari.

Selain itu, ibu juga harus mengingat apakah jarak sakitnya balita itu dekat atau tidak. Jika dalam waktu 2 bulan balita ibu sekali sakit, maka itu hal yang wajar. Umumnya, balita sakit hingga 8 kali dalam satu tahun dan jaraknya tidak terlalu berdekatan.


Bayi yang sakit itu dikarenakan sistem imun tubuh semakin sempurna. Ibu tidak perlu khawatir apalagi terlalu takut dan akhirnya memberikan obat. Ibu sebaiknya memberikan makanan yang bergizi dan memberikan penanganan selain memberikan obat. Jadi, ibu harus tahu hal-hal seputar kesehatan balita, selain juga tentang perkembangan anak usia 3 tahun.

No comments:

Post a Comment