Monday, January 4, 2016

Tips Mendidik Anak Berikut Bisa Ibu Terapkan Jika Si Kecil Takut Pergi Ke Sekolah

tips mendidik anak
Friso Indonesia

Tips mendidik anak berikut ini bisa ibu terapkan jika balita ibu mogok sekolah. Jika si kecil sudah waktunya belajar di sekolah, maka keengganan si kecil tidak seharusnya menjadi halangan. Sekolah bukan hanya tempat untuk menuntut ilmu, tapi juga tempat bersosialisasi dengan orang lain. Untuk itu, ibu harus melakukan hal agar si kecil mau bersekolah.




Jika balita ibu menangis dan menolak untuk pergi ke sekolah, ibu bisa terapkan tips-tips berikut ini. Pertama, antarkan si kecil sampai ke sekolah lalu kenalkan dengan balita lainnya. Akan lebih baik jika ibu janjian dengan ibu yang lain untuk berangkat mengantarkan anak  ke sekolah bersama agar balita saling mengenal.

Dengan cara mengenalkan dengan balita lain, si kecil akan merasa tidak sendirian ketika di dalam kelas. Karena tidak mungkin ibu menunggui terus menerus di dalam kelas, bukan?

Yang kedua, pastikan ibu selalu melihat kegiatan si kecil dari luar kelas. Pastikan pula si kecil tahu kalau ibu selalu memperhatikan dan menunggui di luar kelas. Jika balita ibu memang masih sangat takut dengan lingkungan baru, hal ini bisa ibu lakukan. Sedikit demi sedikit, frekuensi melihat kegiatan anak di dalam kelas dikurangi dan lambat laun anak akan sudah merasa aman dan nyaman berada di dalam kelas.

Semoga tips sederhana tersebut bisa memecahkan masalah anak mogok pergi ke sekolah. Namun, ibu tidak boleh berhenti memperkaya wawasan tentang tips mendidik anak.

No comments:

Post a Comment