Wednesday, December 2, 2015

Tips Mendidik Anak yang Sudah Berusia 1 Tahun


tips mendidik anak
Friso Indonesia

Tips untuk mendidik anak itu sangat diperlukan agar ibu punya arahan pada usia berapa sang buah hati harus diperlakukan. Lalu, bagaimana jika sang buah hati ibu sudah berusia 1 tahun atau sudah masuk masa balita? Berikut beberapa hal yang perlu ibu lakukan.


Ibu harus mulai mengajarkan si kecil cara belajar. Ibu bisa membantu si kecil untuk berdiri dan menuntunnya agar bisa melangkah. Hal ini sebaiknya sering ibu lakukan. Pasalnya, pada usia 1 tahun, tulang kaki si kecil sudah cukup kuat untuk menopang tubuhnya yang mungil untuk berjalan.

Selain itu, ibu juga harus sering mengajak si kecil berkomunikasi. Memang pada usia 1 tahun balita ibu belum bisa bicara. Akan tetapi, balita ibu sudah mulai mengucap satu atau dua kata. Setidaknya si kecil sudah bisa mengeluarkan bunyi atau celotehan dari mulutnya.

Itu adalah tahap perkembangan balita yang paling bagus di mana ibu bisa berperan untuk mengajarkan si kecil untuk berbicara. Caranya sangat mudah. Ibu bisa lebih sering mengajarkan mengucapkan kata-kata ibu atau ayah dan memperkenalkan nama-nama barang di sekitar rumah.

Salah tahu cara paling efektif untuk tumbuh kembang balita adalah dengan memperkenalkan barang-barang baru dan mengucapkan nama barang tersebut. Walaupun sang buah hati tidak bisa menirukan secara langsung, dengan ibu sering mengucapkan nama barang akan membuat memori si kecil bekerja. Jadi, ibu harus bekerja ekstra keras untuk selalu berkomunikasi dan bercerita sebagai tips mendidik anak.

No comments:

Post a Comment