Sunday, December 13, 2015

Hati-Hati, Susu Balita Terbaik Bisa Bikin Si Kecil Mogok Makan

susu balita terbaik
Friso Indonesia


Susu Terbaik Untuk Balita memiliki dampak negatif dan positif. Dampak positifnya sudah jelas. Kandungan nutrisinya membuat si kecil akan tumbuh besar dengan sehat. Nutrisi berupa kalsium akan membuat pertumbuhan tulang baik. Sementara protein akan memastikan berat badan normal sesuai standar WHO (World health Organization).


Tentu saja masih banyak lagi nutrisi dalam susu balita terbaik. Butuh waktu berhari-hari untuk mengulas mulai dari AA, DHA, Omega 3, Vitamin D, dan lain sebagainya.

Namun, satu hal yang harus digarisbawahi bahwa susu formula tersebut juga bisa mengakibatkan efek negatif. Salah satunya si kecil mogok makan. Susah makan menjadi masalah yang sering terjadi pada si kecil, apalagi ketika usianya satu tahun. Apakah ibu tahu kenapa si kecil susah makan?

Tentu saja ada beberapa faktor seperti ada masalah pada bagian mulut, sering merasa perih dan mual setelah minum, susu, trauma karena pernah dipaksa minum susu, dan lain sebagainya.

Akan tetapi, satu hal yang terkadang tidak dipahami oleh ibu adalah bahwa mogok minum susu yang dilakukan si kecil itu bisa dikarenakan susu yang ibu berikan. Porsi susu yang terlalu banyak membuat tubuh si kecil menolak untuk mendapatkan asupan gizi dari makanan. Hal ini dikarenakan si kecil sudah merasa kenyang dengan hanya mengkonsumsi susu saja.


Itulah mengapa ibu harus bijak memberikan susu. Memang, susu formula itu baik baik pertumbuhan. Namun, jika porsinya terlalu banyak, maka bukan tidak mungkin anak susah makan dikarenakan susu balita terbaik yang ibu berikan.

No comments:

Post a Comment