Tuesday, December 15, 2015

Gempuran Iklan Susu Terbaik untuk Balita. Apa Untungnya?

susu balita terbaik
Friso Indonesia


Susu terbaik untuk balita semakin banyak di pasaran. Setiap produsen juga berusaha sekuat tenaga untuk mempromosikan produk mereka sebagai produk susu formula terbaik. Mereka menggelontorkan dana untuk membangun awareness pada masyarakat bahwa produk susu mereka lah yang terbaik. Mereka menggunakan segala jenis media seperti media televisi, media internet, dan lain sebagainya untuk mewujudkan tujuan tersebut. Selain itu, berbagai jenis event juga digelar agar promosi mereka semakin efektif.


Di sisi lain, ibu yang diposisikan sebagai konsumen justru semakin bingung untuk menentukan mana susu balita terbaik untuk si kecil. Berbagai media mempromosikan produk susu balita dan menyatakan sebagai produk terbaik.

Dari sudut pandang produsen susu, jelas iklan tersebut sangat penting. Setidaknya, dengan adanya iklan tersebut, brand awareness akan terbangun sehingga mereka bisa secara mudah menjual produk tersebut ke masyarakat. Lalu, apa untungnya gempuran atau promosi susu balita tersebut dari segi masyarakat?

Mengerti Secara Objektif

Salah satu keuntungan dari dibombardirnya iklan susu balita terbaik adalah terbukanya pengetahuan masyarakat tentang kriteria susu terbaik untuk si kecil. Mereka tidak hanya secara otomatis menerima iklan tersebut, namun mereka mempelajari nutrisi yang terkandung di dalam susu tersebut. Masyarakat akan semakin objektif menilai susu mana yang terbaik.

Untuk menggaet konsumen, produsen membuat iklan dengan cara mengedukasi masyarakat tentang kandungan penting di dalam susu balita, tidak hanya mengatakan bahwa produknya lah yang terbaik. Oleh karena itu, dengan adanya iklan yang jumlahnya banyak tersebut, masyarkat akan semakin pintar dan objektif menilai susu mana yang terbaik untuk balita.

Harga yang Kompetitif

Dengan adanya banyak susu formula terbaik yang diiklankan di televisi, maka sangat sulit bagi perusahaan atau produsen susu untuk menjual produknya dengan harga yang mahal. Mereka paham bahwa masyarakat sudah teredukasi dengan baik. Masyarakat tidak semerta-merta menganggap susu yang terbaik itu harganya mahal.

Di sisi lain, produsen juga akan berpikir ulang jika membrandrol produk dengan harga yang jauh lebih mahal daripada produk kompetitor. Secara otomatis, masyarakatlah yang diuntungkan. Masyarakat akan mendapatkan tawaran produk terbaik dengan harga yang tidak mahal karena setiap produsen susu terbaik untuk balita berusaha untuk menggaet konsumen sebanyak mungkin.

Inovasi

Bukan tidak mungkin jika kompetisi antar produsen susu semakin ketat, maka produsen akan berinovasi untuk mendapatkan konsumen. Mereka merebutkan konsumen sehingga hal baru yang membuat konsumen memilih dan loyal terhadap produk tersebut harus dilakukan.

Dapat dilihat sekarang bahwa setiap produsen tidak hanya mempromosikan produk dengan menjelaskan nutrisi baik yang terkandung di dalamnya karena pada dasarnya nutrisi dalam setiap susu balita itu hampir sama. Mereka lebih menekankan pada pemberian sesuatu hal atau layanan yang lebih seperti konsultasi online gratis dengan pakar kesehatan balita, memberikan hadiah, dan lain sebagainya.

Jadi, apa untungnya gempuran iklan susu balita terbaik? Tentu saja banyak keuntungan yang didapatkan oleh masyarakat. Yang pasti, susu balita yang terbaik itu bukan karena iklannya yang bagus atau iklannya yang meyakinkan, tapi bagaimana ibu memahami apa yang diberikan dari susu formula tersebut. Apakah sistem pencernaan si kecil bisa menerima susu tersebut atau jangan-jangan membuat si kecil alergi. Pertanyaan tersebut harus ditanyakan jika ibu ingin mengetahui apakah benar ibu sudah memilih susu terbaik untuk balita.


No comments:

Post a Comment