Monday, June 20, 2016

Tips Memilih Susu Balita Terbaik yang Tidak Perlu Didengarkan


Ada puluhan atau bahkan ratusan tips memilih susu balita terbaik. Sayangnya tidak semua tips tersebut harus ibu dengarkan.



Sangat wajar jika semakin banyak tips yang ditulis dan di share melalui internet. Ada tips yang ditulis oleh konsumen dan ada juga tips yang tulis oleh pakar atau ahli di bidang kesehatan balita.

Mana yang ibu akan pilih? Keduanya bisa ibu pilih. Tips dari konsumen biasanya terinspirasi dari pengalaman pribadi. Sementara itu, tips dari seorang ahli di bidang kesehatan ditulis berdasarkan fakta-fakta ilmiah dan ilmu pengetahuan.

Terlepas dari itu semua, ada beberapa tips yang tidak perlu ibu hiraukan. Lupakan saja dan ibu tidak perlu mempercayainya.

Susu Balita Terbaik Itu yang Nutrisinya Banyak dan Lengkap
Susu balita yang bagus selalu dikaitkan dengan nutrisi yang terkandung di dalamnya. Ibu pasti sering menemukan entah itu artikel atau iklan susu anak terbaik di mana yang ditonjolkan adalah kandungan nutrisinya. Tentu sangat wajar karena cara tersebut digunakan untuk meyakinkan calon pembeli.

Ternyata, bukan itu yang terpenting. Susu balita akan mendapatkan label terbaik jika kandungan nutrisinya seimbang. Beda ya antara banyak dan seimbang. Karena hanya nutrisi seimbang lah yang bisa membuat tumbuh kembang balita baik.

Contoh sederhananya seperti ini. Bagaimana jika si kecil mendapatkan asupan vitamin D terlalu banyak dari susu. Tentu saja ia akan mengalami beberapa keluhan kesehatan mulai dari pusing, sakit perut, dan bahkan diare.

Jadi, jelas kan kenapa nutrisi di dalam susu balita harus seimbang. Ibu harus lihat pada label dan pastikan kadar setiap nutrisi sudah sesuai dengan yang ditentukan oleh pakar kesehatan balita.

Susu Balita yang Terbaik Pasti Banyak yang Pilih
Popularitas selalu menjadi faktor X yang membuat orang suka dan akhirnya memilih sebuah produk. Begitu juga dengan susu balita. Ibu mungkin akan mudah terpengaruh dan akhirnya memilih salah satu merk susu balita karena banyak ibu lainnya memilih susu tersebut.

Pasti ibu mudah terpengaruh. Tapi, tahan dulu. Ibu harus obyektif dalam memilih susu untuk balita. Jangan hanya karena banyak orang memilih akhirnya ibu juga ikut-ikutan memilih merk susu tersebut.

Banyak yang pilih bukan berarti terbaik lho. Bisa saja banyak orang yang pilih karena iklannya sering seliweran di TV. Itu artinya ibu juga termakan iklan TV.

Susu Balita yang Terbaik Harganya Mahal
Harga tidak selalu menentukan kualitas. Khususnya untuk masalah susu balita ini. Tidak pasti susu balita yang terbaik itu harganya mahal.

Memang banyak susu premium ditawarkan dengan harga yang sangat tinggi. Akan tetapi, belum tentu susu balita itu terbaik untu si kecil.

Susu balita yang terbaik seharusnya tidak berdasarkan oleh kandungan atau juga harganya. Susu yang terbaik itu jika balita ibu bisa menerima dan tidak ada keluhan yang dialami. Karena tidak jarang balita mengkonsumsi susu balita yang harganya mahal tapi justru mengalami diare. Itu tandanya sistem pencernaannya tidak bisa mencerna kandungan yang ada di dalam susu.

Oleh sebab itu, untuk mendapatkan susu balita yang terbaik, yang perlu ibu ketahui adalah apa yang dibutuhkan oleh si kecil. Jika balita ibu tubuhnya kecil dan berat badannya rendah, ibu perlu pilihkan susu dengan protein tinggi.


Jadi, susu harus sesuai dengan kebutuhan si kecil. Bukan sebaliknya. Itulah cara yang harus ibu lakukan jika ibu ingin mendapatkan susu balita yang terbaik.

No comments:

Post a Comment