Tuesday, June 7, 2016

Cegah Penyakit Pink Eye dengan Memberikan Susu Balita Terbaik

susu balita terbaik
Friso Indonesia

Banyak sekali manfaat dari mengkonsumsi susu balita yang terbaik. Salah satunya mencegah pink eye atau yang sering disebut dengan mata merah. Apakah ini sejenis penyakit mata?

Ya tapi bukan penyakit mata biasa. Para ahli kesehatan menemukan penyakit bisa disebabkan oleh virus atau bakteri. Itulah mengapa saat balita mengalami pink eye, ibu harus segera melakukan antisipasi agar virus atau bakteri tersebut tidak menyebar dan menyebabkan masalah kesehatan lainnya yang lebih serius.

Akan lebih baik jika ibu mengetahui terlebih dahulu tentang bagaimana mencegah pink eye ini.

Mencegah Pink Eye Pada Balita
Dari penjelasan singkat di atas, sudah jelas bawasannya penyakit pink eye ini disebabkan kaerna lingkungan yang tidak sehat. Virus dan bakteri yang menjadi penyebab munculnya penyakit pink eye sudah dipastikan muncul karena lingkungan yang kurang sehat.

Ibu belum tahu dari mana virus itu bisa mengenai mata si kecil? Bisa juga lho virus itu muncul dari tangan. Karena si kecil bermain tanah atau menyentuh benda yang ada virus atau bakteri lalu mengusap mata, maka si kecil terkena penyakit pink eye.

Jadi, kira-kira apa yang harus ibu lakukan untuk mencegah pink eye? Tidak lain adalah selalu menciptakan lingkungan yang sehat dan menjaga kebersihan terutama kebersihan tangan.

Akan tetapi, bisa juga penyakit ini disebabkan oleh kosmetik atau parfum yang ibu gunakan. Ada zat kimia tertentu yang membuat mata anak sakit. Untuk yang satu ini, penyakit pink eye tidak disebabkan oleh bakteri atau virus. Para ahli kesehatan mengatakan pink eye yang satu ini karena alergi, bukan karena virus atau bakteri.

Untuk itu, ibu harus berhati-hati. Jauhkan si kecil zat-zat kimia berbahaya. Namun yang paling penting ibu harus selalu menjaga kesehatan matanya.

Akan lebih mudah jika ibu terus memberikan susu balita terbaik. Karena dengan cara inilah sistem kekebalan tubuh anak semakin kuat sehingga tidak mudah terkena penyakit, termusuk pink eye.

Cara yang paling tepat tidak lain adalah memperkuat ketahanan tubuh. Memberkan menu makanan bergizi saja sepertinya tidak cukup. Ibu harus tetap memastikan si kecil selalu minum susu balita setiap hari. Karena kandungan gizi di dalam susu seimbang, sesuai dengan kebutuhan nutrisi harian si kecil.

Gejala Penyakit Pink Eye
Bagaimana ibu tahu kalau si kecil terkena penyakit pink eye? Ibu harus tahu gejala-gejala yang muncul.

Penyakit pink eye merupakan penyakit di mana terdapat peradangan pada bagian putih mata. Mata terlihat memerah dan balita ibu merasa perih pada bagian mata.

Biasanya, mata merah tersebut juga diikuti dengan membengkaknya kelopak mata. Hal ini sering disebabkan karena balita ibu sering mengucek matanya karena merasa perih.

Jika muncul cairan dari mata, itu tandanya pink eye sudah parah. Jangan sampai ibu terlambat memberikan penanganan masalah yang satu ini. Memang bukan masalah yang serius tapi ibu pasti tidak ingin si kecil tidak nyaman dengan mata merah, bengkak, dan berair, kan?

Semoga informasi ini bisa membuat ibu semakin waspada terhadap hal yang bisa berakibat buruk terhadap sang buah hati. Sebagai orang tua, sudah sepatutnya ibu harus mewaspadai terhadap hal buruk yang mungkin terjadi.


Pastikan kekebalan tubuh si kecil kuat. Karena dengan cara itulah balita tidak mudah terserang penyakit.

No comments:

Post a Comment