Monday, February 15, 2016

Tepat Memilih Susu Balita Terbaik Jika Mengandung Empat Mineral Penting Ini


susu balita terbaik
Friso Indonesia

Susu balita terbaik tidak bisa dihilangkan dari asupan harian yang dikonsumsi oleh si kecil. Usia 1 hingga 3 tahun merupakan masa keemasannya untuk dapat belajar dengan maksimal dan menjadi fase yang sangat menentukan bagi si kecil. Tak ayal, anda pun sebagai orang tua sangat memerhatikan pola makan dan asupan si kecil terutama dalam memilih susu balita.


Banyaknya merek yang tersedia di pasaran terkait susu balita yang menyebut dirinya sebagai produk susu terbaik, membuat anda bingung untuk memilih. Saat ini, balita anda pasti sudah mengonsumsi salah satu dari berbagai jens merek susu tersebut. Tapi, pertanyaan yang timbul di benak anda adalah, apakah susu yang dipilih tersebut merupakan pilihan yang tepat?

Memilih dengan Tepat

Faktanya ada beberapa indikator yang menjadi penentu apakah susu balita yang anda pilih bagi si kecil sudah tepat dan memang terbaik di kelasnya. Higienitas, kandungan, hingga kadaluarsa harus senantiasa masuk sebagai bahan pertimbangan dalam memilih. Sebenarnya, yang paling penting untuk anda perhatikan adalah kandungan dari susu balita tersebut. Karena bagaimana pun, apa yang dikonsumsi dan diserap oleh tubuh si kecil sangat menentukan tumbuh kembang balita anda.

Kandungan yang biasanya ada didalam segelas susu atau setara dengan 2 hingga 3 sendok susu bubuk yang didalamnya terkandung beragam jenis vitamin ( A, B1, B2, B6 ), serat, protein, kalsium hingga beragam jenis mineral. Ya, ternyata mineral merupakan kandungan yang harusnya tidak luput dari pertimbangan anda. Pasalnya mineral – mineral yang harus terkandung sangat mendukung tumbuh kembang terutama kekuatan serta kepadatan tulang balita anda.

Lalu, jenis mineral apa saja yang ternyata secara umum sangat berguna bagi si kecil dan harus ada pada susu balita yang anda pilih?

Jenis Mineral Penting pada Susu Balita Terbaik

Ya, anda sebaiknya tetap menjaga keingin tahuan anda tentang mineral penting apa yang sebaiknya ada di susu balita terbaik anda. Untuk itu, berikut adalah daftarnya.

1.     Zinc

Secara umum, jenis mineral ini sangatlah berguna untuk membantu pencernaan dan metabolisme dari si kecil. Pencernaan yang baik membuatnya dapat tumbuh dengan maksimal karena segala asupan dapat terserap dengan sempurna. Kandungan Zinc harian yang sebaiknya harus terpenuhi adalah 8.2 mg. Pastikan pada susu yang anda pilih bagi buah hati anda mengandung jenis mineral ini. Selain pada susu, jenis mineral ini dapat anda peroleh dari makanan lain seperti ikan, nasi merah, daging tanpa lemak, hingga keju dan yogurt.
2.     Kalium

Selain itu, mineral lain yang sebaiknya ada pada susu balita yang dipilih oleh anda adalah kalium. Setiap harinya, buah hati anda memerlukan sekitar 3 gr kalium. Jenis mineral ini, sangatlah berguna untuk mendukung kesehatan dan mengontrol tekanan darah. Kalium dapat diperoleh melalui konsumsi susu balita setidaknya 2 gelas perhari. Dan jika anda memerlukan sumber kalium lain, anda dapat memasukan beberapa jenis makanan berikut seperti berbagai buah – buahan seperti pisang dan sayuran seperti bayam dan kentang.

3.     Magnesium

Sedangkan untuk magnesium, balita memerlukan sekitar 60 mg jenis mineral ini per harinya untuk dapat menjaga otot dan sistem saraf dari balita anda. Dengan kebutuhan magnesium yang terpenuhi, dapat menjaga kestabilan detak jantung si kecil, mendukung sistem kekebalan tubuhnya, dan juga tulang yang kuat.

4.     Zat Besi

Mineral terakhir yang sebaiknya ada pada susu untuk balita anda adalah zat besi. Setiap harinya, si kecil memerlukan zat besi sekitar 8 mg yang merangsang pembentukan sel darah merah serta menutrisi tulang belakang si kecil yang merupakan tempat produksi sel darah merah. Oleh karena itu, penting sekali bagi moms untuk melihat adanya kandungan zat besi pada susu yang dipilih untuk si kecil sebagai susu balita terbaik.

No comments:

Post a Comment