Tuesday, February 9, 2016

Pentingnya Serat dalam Makanan dan Juga Susu Balita Terbaik

susu balita terbaik
Friso Indonesia

Susu balita terbaik memiliki kandungan berupa semua nutrisi yang dibutuhkan oleh si kecil. Salah satunya adalah serat. Serat ini berperan sangat penting sekali untuk tumbuh kembang anak. Selain itu, serat juga berfungsi untuk mencegah beberapa keluhan kesehatan yang sering dialami oleh balita.
Itulah mengapa mengkonsumsi susu balita terbaik itu sebuah keharusan. Ibu harus memastikan si kecil rutin mengkonsumsi susu formula terbaik. Jika balita ibu mogok minum susu, ibu bisa cari solusi agar sang buah hati mau mengkonsumsi susu lagi. Pasalnya, susu mengandung nutrisi yang sangat diperlukan, terutama serat. Lalu, apa saja fungsi serat dalam susu balita terbaik?
  1. Mencegah BAB tidak Lancar
Salah satu masalah kesehatan yang sering dialami oleh balita adalah susah BAB ata sembelit. Masyarakat menganggap masalah ini dikarekanan makanan yang diberikan terlalu keras. Padahal, bukan itu masalah utamanya.
Memang balita yang lebih sering mengkonsumsi bubur resiko mengalami masalah susah BAB relatif lebih rendah. Akan tetapi, bukan berarti balita tersebut bisa benar-benar terhindar dari susah BAB.
Sebenarnya, masalah susah BAB pada balita ini dikarenakan kurangnya serat yang terkandung di dalam makanan atau minuman yang ibu berikan. Serat akan dicerna di dalam usus sehingga akan mengeluarkan semua sisa-sisa makanan melalui BAB.
Untuk itu, jika balita ibu mengalami masalah susah BAB, ibu tidak perlu mencarikan obat BAB untuk balita. Ibu cukup memberikan susu balita terbaik. Pasalnya, susu sudah cukup untuk memenuhi serat yang dibutuhkan oleh balita setiap hari.
  1. Serat sebagai Pengontrol Nafsu Makan
Apakah ibu khawatir dengan berat badan balita ibu? Jika ibu merasa ada yang salah dengan berat badan si kecil, cobalah untuk memberikan susu balita. Berat badan balita yang jauh di atas normal tentu akan menganggu kesehatan secara keseluruhan. Obesitas pada balita bisa menyebabkan penyakit lain seperti penyakit jantung dan juga diabetes. Lebih parah lagi, menurut penelitian para ahli kesehatan anak, obesitas pada balita bisa mengakibatkan terhambatnya perkembang organ penting tubuh.
Untuk mengatasi masalah ini, ibu bisa memberikan susu balita terbaik. Susu tersebut akan mengontrol nafsu makan si kecil. Jadi, salah jika selama ini ibu menganggap bahwa susu bisa membuat anak gemuk. Justru susu lah yang akan membuat balita ibu memiliki berat badan yang normal.
Jadi, susu balita terbaik itu sangat penting sekali karena kandungan serat yang berperan mencegah beberapa keluhan kesehatan yang sering dialami oleh balita.
Akan tetapi, bukan berarti ibu hanya bisa mengandalkan susu saja. Ibu juga harus memberikan makanan yang mengandung serat. Sayuran hijau serta buah- buahan juga mengandung serat. Kacang-kacangan juga termasuk makanan yang mengandung tinggi serat.
Apakah ibu tahu berapa jumlah serat yang dibutuhkan oleh si kecil setiap harinya? Untuk orang dewasa, serat yang harus dikonsumsi setiap hari sekitar 15 gram. Sementara itu, untuk balita, setidaknya mereka mendapatkan asupan gizi berupa serat setengah dari jumlah yang dibutuhkan oleh orang dewasa.
Untuk memastikan balita ibu mendapatkan serat yang cukup, ibu harus memastikan menu makanan yang ibu berikan mengandung serat. Jangan lupa memberikan jus buah pada siang hari. Selain menyegarkan, jus buah juga mengandung serat, bukan?
Namun, untuk memastikan serat yang ibu berikan tercukupi, pastikan ibu tidak lupa memberikan susu balita terbaik.
Reference : http://www.friso.co.id/articles/journey/website-id-si-kecil-usia-1-3-tahun-1-tahun/serat-makanan-yang-penting-bagi-anak

No comments:

Post a Comment