Thursday, February 11, 2016

Senangnya Si Kecil Diberi Susu Balita yang Dicampur dengan Blueberry


susu balita
Friso Indonesia
Susu balita diperkaya dengan kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh si kecil untuk berkembang. Apalagi jika susu formula tersebut dicampur dengan blueberry, pasti manfaatnya akan semakin banyak.
Bolehkah menyajikan susu balita dicampur dengan blueberry? Tentu saja boleh. Justru cara ini menjadi alternatif jika si kecil susah minum susu karena bosan dengan cara yang biasa. Saatnya ibu berinovasi agar kebaikan susu didapatkan oleh si kecil.
Manfaat Blueberry untuk Balita
Apakah balita ibu sering sekali sakit? Itu tandanya kekebalan tubuh si kecil tidak begitu kuat. Selain memberikan susu balita, ibu bisa menambahkan blueberry. Buah ini sangat baik untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh si kecil. Ketika musim hujan seperti saat ini, si kecil tidak akan mudah terserang penyakit seperti demam dan diare.
Di dalam blueberry, terdapat kandungan berupa vitamin C sebanyak 25%.  Vitamin C inilah yang berperan agar sistem sistem kekebalan tubuh semakin kuat. Memang susu balita juga sudah kaya akan vitamin C. Hanya saja, untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh, tidak ada salahnya kan menambahkan blueberry ke dalam susu anak?
Selain itu, kandungan penting lainnya di dalam blueberry adalah kalsium. Mungkin selama ini ibu hanya tahu bahwa kalsium itu bisa didapatkan dari sayuran hijau saja. Ibu harus tahu blueberry juga kaya akan zat gizi berupa kalsium. Dengan tercukupinya kalsium ini, ibu tidak perlu khawatir lagi tentang pertumbuhan tulang. Balita ibu akan tumbuh tinggi dengan tulang yang sehat.
Blueberry juga kaya akan antioksidan. Dengan kandungan antioksidan yang tinggi ini, ibu tidak perlu was-was lagi bahwa si kecil akan terkena kanker. Karena sesungguhnya kanker itu bisa dicegah dengan cara memastikan badan memiliki antioksidan yang tinggi.
Jadi, banyak kan manfaat dari susu balita yang dicampur dengan blueberry? Setelah ibu tahu beberapa manfaat dari blueberry, sekarang ibu harus memastikan ibu sudah memilih susu terbaik untuk balita. Apakah ibu sudah yakin bahwa susu yang ibu pilihkan untuk si kecil itu susu balita terbaik?
Memilih Susu Terbaik untuk Si Kecil
Butuh waktu berhari-hari jika ibu ingin berdebat mengenai susu formula terbaik untuk balita. Bahkan, ibu harus pusing mendengarkan penjelasan ilmiah dari pakar gizi balita.
Namun, daripada pusing, ibu bisa mempertimbangkan satu hal ini, yaitu mencegah keluhan kesehatan. Jadi, jika ibu ingin memilihkan susu balita yang terbaik untuk sang buah hati, yang harus ibu pikirkan adalah apakah susu tersebut benar-benar akan membuat si kecil terhindar dari masalah yang sering dialami oleh balita atau tidak.
Saat ini masalah yang sering muncul adalah kegemukan. Banyak sekali orang tua yang tidak menyadari bahwa obesitas atau kegemukan merupakan masalah yang sangat berbahaya bagi balita.
Jika ibu concern sekali tentang kesehatan si kecil, mulailah mempelajari beberapa jenis susu balita. Ibu harus tahu ada beberapa jenis susu formula yang ada di pasaran. Jika ibu tidak ingin si kecil mengalami masalah kegemukan, pilihlah jenis susu balita rendah gula. Sementara itu, pastikan juga susu yang ibu pilih mengandung tinggi protein. Karena proteinlah yang membuat si kecil memiliki berat badan ideal.
Semoga informasi ini bisa membuat ibu tahu bagaimana cara memberikan susu formula selain menyajikan di dalam botol. Jika si kecil mogok minum susu, cara ini bisa menjadi alternatif agar si kecil tetap bisa mendapatkan nutrisi penting di dalam susu balita.

No comments:

Post a Comment