Wednesday, February 10, 2016

Rangsang Tumbuh Kembang Anak dengan Suplemen Kaya Multivitamin


tumbuh kembang anak
Friso Indonesia
Tumbuh kembang anak secara maksimal tentunya pasti sangat di idamkan oleh para orang tua khususnya anda moms. Pasalnya, si kecil yang mampu memiliki fisik yang kuat serta ditunjang dengan perkembangan mental yang baik memberi ruang pada anak anda untuk dapat mandiri dan tampil sebagai individu yang utuh.
Beragam cara pasti moms lakukan untuk mendukung tumbuh kembangnya. Lewat pemberian gizi dan asupan yang kaya nutrisi dipercaya mampu memberikan ruang bagi impian anda untuk memiliki anak yang sehat, aktif dan tanggap menjadi kenyataan. Namun, ternyata pemberian makanan 4 sehat 5 sempurna saja belum bisa memberikan hasil yang benar – benar maksimal. Apalagi, misalnya anda sebagai orang tua yang memiliki tinggi badan sekedar rata – rata tetapi mengharapkan anak anda mampu tumbuh melebihi dari ukuran Gen yang mengalir pada tubuhnya.

Tunjang kebutuhan nutrisi anak anda lewat suplemen kaya multivitamin. Vitamin seperti berbagai vitamin B, vitamin C, hingga vitamin D harus sangat diperhatikan kebutuhannya. Namun, anda sebagai orang tua juga harus bijak dalam memilih multivitamin untuk anak karena berdasarkan jurnal dari Archives of Pediatric and Adolescent Medicine menyatakan bahwa satu dari tiga anak di Amerika Serikat mengonsumsi multivitamin yang tidak diperlukan.

Sasaran Konsumen Multivitamin

Sebenarnya, baik mengonsumsi multivitamin atau tidak, yang terpenting adalah nutrisi dari asupan yang selama ini diterapkan. Pola makan yang sehat tentu tidak akan memberikan kecenderungan kekurangan vitamin. Multivitamin dapat diberikan khususnya pada anak yang memiliki kencederungan pemilih terhadap makanan dan tidak pernah menghabiskan makanannya.

Jika memang anak moms demikian, maka dapat disimpulkan tumbuh kembang anak bisa saja terhambat karena kebutuhan nutrisinya tidak terpenuhi secara sempurna dan harus mendapat asupan multivitamin.

Dalam memilihnya, anda harus memilih jenis produk multivitamin berdasarkan kebutuhan dosis yang disesuaikan dengan usia anak tersebut. Jika anak moms masih berada di usia yang dini anda dapat memilih jenis multivitamin yang memiliki rasa yang enak dan disajikan dalam bentuk sirup. Sehingga anak tidak merasa kesulitan untuk mencerna. Andapun dapat menggantinya dengan tablet kunyah kelak ia sudah cukup mampu untuk mengunyah dengan baik.

Manfaat Multivitamin

Konsumsi vitamin secara rutin dapat memberikan dampak yang baik. Misalnya saja untuk vitamin C. Dengan konsumsi rutin yang sangat baik, akan memberi manfaat pada imunitas dari kondisi fisik anak meskipun dalam kondisi cuaca yang tidak menentu. Selain itu, kebutuhan vitamin c yang cukup dapat menangkal berbagai penyakit ringan yang biasanya terjadi karena kegiatan si kecil sudah mulai padat apalagi jika ia sudah mulai bersekolah.

Selain itu, kebutuhan vitamin lainnya adalah vitamin D. Ya jenis vitamin ini sangatlah dibutuhkan untuk perkembangan fisik dari si kecil. Asupan gizi dengan besaran kalori yang dibutuhkan oleh anak pada usia 4 hingga 6 tahun sekitar 1.500 hingga 1.700 kilo kalori sedangkan untuk usia diatas 7 tahun hingga pra remaja memerlukan kalori sebesar 1.800 hingga 2.200 kilo.

Oleh karenanya, dengan kebutuhan vitamin D yang terpenuhi, akan membuat tumbuh kembang buah hati anda terkontrol dengan baik. Selain lewat berbagai jenis makanan, jenis nutrisi ini dapat diperoleh dari berbagai produk suplemen multivitamin dan susu pertumbuhan.

Kekurangan vitamin D secara langsung akan menyebabkan penyakit stunting pada buah hati. Stunting merupakan suatu kondisi dimana tinggi badan anak tidak sesuai untuk anak seusianya. Hal tersebut bisa saja disebabkan oleh faktor genetik tetapi, faktor gizi seperti kurangnya konsumsi asupan kaya nutrisi seperti vitamin, protein, dan karbohidrat serta kurangnya konsumsi vitamin D juga memicu timbulnya stunting yang merupakan gangguan tumbuh kembang anak.

No comments:

Post a Comment