Wednesday, July 20, 2016

Ada Susu Balita Terbaik, Apa Ada yang Terburuk?

susu balita terbaik
Ibu dan Balita

Sekarang ini, masih saja meributkan soal susu balita yang terbaik itu seperti apa. Padahal semua susu yang bagus.



Hanya industri saja yang memainkan sebuah permainan agar masyarakat mengambil kesimpulan secara bersama-sama seperti apa susu terbaik untuk balita itu.

Lihat saja. Iklan dari setiap produk atau merk susu balita berkeliaran. Tidak hanya di TV, tapi juga di radio, di website, blog, sosial media, dan bahkan melalui email.

Tidak lain itu hanya untuk membuat masyarakat tahu bahwa hanya ada satu susu balita terbaik.

Pertanyaanya sekarang, apakah masyarakat masih percaya dengan iklan?

Iklan Ya Iklan
Sayangnya, sekarang masyarakat sudah cerdas, Setelah banyaknya merk susu untuk balita di pasaran, mereka lebih jeli untuk mengetahui apa itu susu yang terbaik untuk balita.

Iklan tidak lebih hanya iklan, yaitu memberitahukan nama dari sebuah produk saja. Tidak lebih, tidak kurang.

Karena, jika ditanya kenapa seorang ibu memilihkan salah satu merk susu balita untuk si kecil, mereka tidak menjawab karena iklan yang ia tonton atau ia lihat.

Jelas, bukan iklan yang menjadi patokan susu balita seperti apa yang terbaik. Ada kriteria lain kenapa seorang ibu memilih susu.

Harganya Terjangkau
Untuk anak, seharusnya orang tua memberikan yang terbaik. Itu betul sekali. Akan tetapi, apakah susu untuk balita yang harganya terjangkau berarti susu tersebut bukan yang terbaik?

Pertanyaan tersebut juga hampir sama dengan pertanyaan berikut ini. Apakah setiap susu balita yang terbaik itu harganya mahal?

Pada kenyataannya tidak. Dan itu jawaban yang sangat obyektif. Lihat saja sekarang. Banyak sekali produsen susu balita. Jika dilihat dari kaca mata ekonomi dan pemasaran, semakin banyak pesaing maka harga produk akan cenderung turun. Hal ini dilakukan untuk menarik semakin banyak pembeli.

Jadi, jelas harga susu yang terjangkau bukan berarti kurang baik. Mungkin saja harga susu tersebut murah karena cara distribusinya yang berbeda dengan merk yang lain. Atau, proses pembuatannya lebih efektif sehingga harga jualnya bisa ditekan.

Nutrisinya Tidak Membuat Anak Sakit
Pernah dengar balita yang justru diare setiap kali minum susu padahal susu tersebut paling terkenal dan paling mahal?

Karena tidak semua yang mahal itu bagus untuk setiap balita. Perhatikan juga nutrisi yang terkandung di dalam susu tersebut.

Terkadang, ada balita yang tidak bisa mencerna kandungan protein yang terlalu tinggi. Akibatnya, ia akan diare atau mengalami masalah kesehatan lainnya ketika mengkonsumsi susu dengan kadar protein tinggi tersebut.

Sayangnya, banyak orang tua yang tidak memahami hal ini. Ketika orang tua melihat anaknya terlihat kurus, maka mereka akan memberikan susu dengan kadar protein tinggi. Karena mereka tahu protein akan membuat berat badan si kecil naik secara signifikan. Mereka tidak tahu efek samping jika si kecil tidak bisa mencerna protein tersebut.

Oleh sebab itu, penting sekali bagi orang tua untuk memeriksakan kondisi kesehatan secara berkala. Ada posyandu di mana ibu bisa berkonsultasi dengan petugas kesehatan yang ada di sana. Jika kurang mantap, ibu bisa memeriksakan kondisi kesehatan anak ke dokter anak.

Pemeriksaan tersebut diperlukan untuk mengetahui kondisi kesehatan anak. Dengan demikian, ibu bisa membuat keputusan untuk memberikan susu balita yang terbaik untuk anak ibu.


Jadi, masih ribut-ribut mencari merk susu balita yang paling bagus untuk si kecil? Sudah tidak zamannya lagi. Semua susu yang lolos BPOM dan beredar legal di pasaran itu bagus. Yang terpenting, si kecil bisa mencerna dan memanfaatkan kandungan yang ada di dalam susu tersebut.

No comments:

Post a Comment