Tuesday, October 6, 2015

Susu Balita Terbaik Untuk Menopang Kecerdasan Anak







Susu balita terbaik merupakan salah satu asupan yang dibutuhkan untuk menopang perkembangan otak buah hati. Selain itu, perhatikan juga aspek kognitifnya, misalnya dengan memberikan motivasi positif untuk si kecil dengan segudang rasa keingintahuannya.


Peran moms yang paling penting adalah memberikan perhatian pada buah hati. Saat mereka memasuki usia emas, kemampuan otaknya tengah berkembang pesat. Manfaatkanlah momen ini dengan sebaik-baiknya.


Berikut adalah beberapa saran untuk moms dalam menopang kecerdasan balita:

Menjawab Dengan Baik

Anak-anak memiliki otak yang secara fisik sudah berkembang hingga 90%. Karenanya, penting bagi moms untuk bersikap proaktif, dengan cara membuat anak kian tertarik dalam mempelajari hal-hal baru. Hal ini penting untuk mengoptimalkan perkembangan otak anak.
Jangan heran ketika anak-anak memiliki rasa ingin tahu yang seolah tak terpuaskan. Moms sebaiknya berusaha dengan sabar untuk menjawab semua keingintahuan anak. Moms juga bisa gantian balik bertanya untuk mengasah daya ingat dan kemampuan imajinasi anak. Hal ini penting karena akan menjadi bekal untuk meraih prestasi di tempat anak belajar nantinya.

Mungkin ada kalanya kita sebagai mommy merasa bahwa anak terlalu cerewet bertanya. Tapi sebaiknya bereaksilah dengan positif, jangan membuat balita takut bertanya dengan melontarkan kritikan yang menyinggungnya atau membuatnya sedih. Moms adalah sosok yang dipercaya oleh si kecil. Jika moms memberikan reaksi yang negatif atau menimbulkan ketakutan, nantinya anak bisa kehilangan kepercayaan diri. Selain itu, nantinya ketika anak memasuki dunia belajar yang lebih luas, seperti sekolah, anak bisa menjadi minder. Tentunya, kemampuan anak bertanya juga penting dalam meraih prestasi.


Gizi Yang Baik

Bekal penting yang harus diberikan untuk mendukung pertumbuhan anak adalah daya tahan tubuh yang baik. Anak yang cerdas dan sehat merupakan harta berharga bagi kita. Berikan gizi yang baik, mencakup makanan kaya serat, vitamin, dan protein seperti buah-buahan dan sayuran. Dan lengkapi kebutuhan nutrisinya dengan susu formula terbaik.


Jika masalah gizi terabaikan, hal tersebut akan menimbulkan dampak negatif bagi perkembangan sistem saraf pusat dan kemampuan kognitif anak. Tidak dipenuhinya kebutuhan gizi anak bisa membuat otak anak mudah lelah saat diajak berpikir. Sehingga buah hati bisa terlihat mudah lelah dan kurang bersemangat. Susu balita yang mampu menopang kebutuhan anak secara menyeluruh adalah yang kandungannya lengkap, seperti mengandung protein, asam lemak, nukleotida, prebiotik, vitamin A,B,C,D, dan E, zinc, zat besi, dan tentu saja kalsium. Pastikan nutrisi penting tersebut terkandung dalam susu balita terbaik pilihan moms.

No comments:

Post a Comment