Tuesday, May 24, 2016

Alasan Paling Bijak Saat Memilih Susu Anak Terbaik

susu anak terbaik
Friso Indonesia

Susu anak terbaik selalu menjadi hal yang paling banyak dicari. Ada beberapa tips bagaimana mendapatkan susu terbaik. Ada juga ciri-ciri dari susu terbaik untuk anak. Semuanya ingin memastikan setiap orang tua bisa mendapatkan susu terbaik untuk sang buah hati.


Bagaimana dengan ibu? Apakah sekarang sudah tahu apa itu susu anak terbaik? Atau apakah ibu yakin sudah mendapatkan susu yang terbaik untuk anak ibu?

Sayangnya, tidak semua ibu mampu menjawab dengan mantap “ya, saya sudah mendapatkan susu terbaik untuk anak saya” Pasalnya, mereka ragu lantaran masih banyak susu balita dengan harga di atas harga susu yang dibeli. Hal ini tidak lain karena masih ada stigma bawasannya susu anak terbaik itu susu dengan harga mahal.

Terlepas adanya keraguan tersebut, ibu harus bijak dalam memilih susu untuk sang buah hati. Bijak dalam hal ini sangat penting karena orang yang bijak tahu apa yang seharusnya didapatkan oleh si kecil.

Apa yang Seharusnya Didapatkan Oleh Anak
Tentu saja setiap orang tua memiliki alasan yang berbeda-beda mengenai kriteria seperti apa sehingga susu dikatakan sebagai susu anak terbaik. Mungkin ibu beranggapan bahwa susu terbaik untuk anak itu adalah susu yang bisa mencerdaskan otak si kecil. Ada juga orang tua yang menganggap susu itu harus membuat si kecil tumbuh lebih tinggi daripada balita lain. Banyak lagi anggapan yang lain yang dijadikan alasan bawasanya susu yang dipilih merupakan susu balita terbaik.

Namun, apakah sudah cukup senang dan bangga saat anak tumbuh tinggi? Atau apakah ibu akan menspesialkan anak yang sudah terlihat kecerdasannya saat ia masih balita?

Bukankah yang paling penting itu adalah kesehatan sang buah hati? Sepertinya anak yang cerdas atau tubuhnya tinggi tidak akan membuat ibu senang jika ia sering sakit. Padahal, usia balita merupakan waktu di mana si kecil mudah sekali terkena penyakit.

Ibu sebaiknya menjadi orang tua yang bijak di mana fokus utama ibu bukan menjadikan anak cerdas atau tumbuh tinggi. Fokus utamanya seharusnya kesehatan sang buah hati. Karena pada saat si kecil sehat, maka cerdas dan tumbuh tinggi bukan hal yang mustahil. Sementara itu, buat apa anak cerdas dan tubuhnya tinggi saat ia sering sakit? Itulah mengapa susu anak terbaik merupakan susu yang bisa menjaga kesehatan sang buah hati.

Memilih Susu Anak Terbaik
Tentu saja ibu bisa tidak setuju dengan pernyataan tersebut di atas di mana susu yang terbaik merupakan susu yang mampu menjaga kesehatan sang buah hati. Ibu memiliki hak untuk mendefinisikan sendiri seperti apa susu anak terbaik itu.

Akan tetapi, semua orang pasti setuju jika kesehatan itu harganya sangat mahal dibandingkan dengan yang lainnya. Itulah mengapa susu harus membuat anak selalu sehat. Susu harus mengandung probiotik untuk memastikan sistem pencernaan berfungsi dengan baik. Kandungan protein harus sesuai dengan yang disarankan oleh ahli gizi anak agar si kecil tidak mengalami masalah seperti obesitas dan diabetes. Kadar vitamin juga harus seimbang agar setiap organ tubuh bisa berfungsi maksimal.


Bagaimana dengan ibu? Apakah masih ingin mencari susu yang hanya akan mencerdaskan si kecil? Ibu harus tahu kesehatan itu yang paling penting. Saat si kecil sehat, maka kecerdasan itu bonus. Perkembangan fisik yang bagus juga hadian tambahan karena kesehatan sang buah hati terjadi. Itu yang seharusnya menjadi alasan saat ibu mencari susu anak terbaik.

No comments:

Post a Comment